In order to summon 3D monster within Me

Hai readers :)..
Update-update!. Kalau diliat dari frekuensi updatenya, ini blog di update tiap 1 bulan sekali -_-, #facepalm. Bukan ga mau sih rajin update, kadang ada bahan bagus yang pengen ditulis trus gw konsep di draft tapi keburu kegeser sama kegiatan-kegiatan lain, dan ya, akhirnya lupa :p.

Entah kenapa buat gw, nulis tu butuh niat yang lumayan gede, butuh ritual atau syarat-syarat yang lumayan ga nyambung, misal: harus pada waktu yg bener-bener lagi free, harus sambli ngemil & bikin kopi/ teh, harus pas lagi enak badan, pas keadaan kamar lagi rapi, pagi hari atau sore hari nya harus cerah, walau terdengar ga nyambung tapi ya begitulah, lihat intersection nya jadi lumayan langka kan :D.

Ok, sekarang kita bahas kenapa judul postnya begitu. Tempat kerja gw yang sekarang, TEF (The Engineering Factory, http://engineering-factory.nl)Β  -bukan, kami tidak memproduksi cokelat yang ada Golden Ticketnya, itu Charlie and The Chocolate Factory. TEF adalah sebuah perusahaan engineering di belanda (iya entah knapa mostly gw kerja bareng sama orang belanda), konsultan dalam pembangunan tol, jalan kereta, oil & gas, machinery, pembangunan kompleks perumahan, infrastruktur kota, dan semua proyeknya berasal dari belanda & sekitaran eropa.

TEF
TEF

Di TEF gw bertanggung jawab di bagian 3D animasi, di divisi bernama The Animation Factory. Tugasnya membuat simulasi yang mendukung proyek yang sedang dikerjakan divisi lain (Sipil, Signaling, Mapping) atau bahkan proyekan divisi animasi sendiri, bahkan saking banyaknya proyek yang langsung didelegasikan ke divisi ini akhirnya dibentuklah divisi yang seolah-olah berdiri sendiri, namanya TAF (The Animation Factory).

TAF
TAF

 

 

 

 

Selama kerja disini gw merasa menemukan kembali jati diri sebagai 3D artist πŸ˜€ (+3D programming). Fasilitas pendukung gw kerja disini bisa dibilang sangat lengkap dan ‘bersih’, bebas dari pirates things ;). Semua aplikasi yang dipakai di TAF tu legal semua, 3Ds max(9, 2009, 2010), Autocad, Adobe cs5, V-ray, dll terinstall di komputer secara legal.

Reference Cube 3Ds Max 2010
Reference Cube 3Ds Max 2010

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Belum lagi tutorial-tutorial 3D nya lengkap bgt, dari buku-buku, ebook, majalah, video tutorial, yang bikin gw bener-bener ngerasa i’m home :).

Library
Library

magz
ebook

Ini ruangan tempat gw bergelut dengan 3D:

my desk
my desk

corner
corner

the animation factory
the animation factory

mouse 3d
mouse 3d


Partner gw di TAF jg orangnya kocak-kocak, disini cm gw sendiri yang blm nikah yang lainnya udah nikah smua, dipintu masuknya divisi animasi tertulis: Bachelors and Brave Hubby are not allowed (Bujangan dan Suami pemberani dilarang masuk) hahaha.. Mereka tiap makan siang tu dibekali istrinya, bukan ga pengen makan siang diluar, itu jg makannya sambil nangis, ya, suami-suami takut istri hehehee..

Overall gw enjoy kerja disini, nyaman banget, itulah kenapa judul post kali ini “In order to summon 3D monster within me”, monster (semangat & antusias) itu harus gw bangkitkan lagi, kalau gw ga dapet ilmu banyak disini, itu keterlaluan, kan? :).

Cukup sekian post kali ini, gw lagi bikin artikel lengkap soal bikin website 3D interaktif udah setengah jalan, mudah2an bisa dipost bulan ini :).. Thanks for reading ya, see you..

asyadeeq signing off.


8 thoughts on “In order to summon 3D monster within Me

  1. Kalo gaji animator standar belanda berapa saya denger 15 Euro / jam wah ???? setahun bisa naek haji, enaktuh sy mau dong

Leave a Reply

